http://1.bp.blogspot.com/-jyICA3F7eOo/TbBE4YBgbpI/AAAAAAAAAEM/XU9sJQnzGvU/s1600/cctv.gif
http://gambargambar.com/wp-content/uploads/2012/01/19/3d-animasi-cat-reading-newspaper-animated-animal-animation.gif

Sabtu, 10 November 2012

5 Daerah wisata yang diburu buat liburan akhir tahun

Menjelang akhir tahun ini, masyarakat mulai berburu tiket untuk menikmati libur panjang Natal dan Tahun Baru. Mereka memadati ajang pameran travel atau bahkan langsung membeli tiket promo online maskapai penerbangan.

Bagi pelancong lokal, beberapa kota menjadi pilihan tempat wisata, seiring murahnya biaya tiket pesawat yang ditawarkan agen travel atau maskapai penerbangan.

Misalnya dalam ajang Garuda Travel Fair, dimanfaatkan masyarakat untuk membeli tiket promo pesawat dengan harapan bisa mendapatkan potongan harga sampai 80 persen untuk tujuan tertentu.

Lantas daerah mana saja yang diburu untuk mengisi liburan akhir tahunnya?

1. Bali 
Kota yang satu ini terus saja menjadi primadona bagi wisatawan mancanegara atau domestik. Provinsi ini merupakan salah satu pulau terbesar di Indonesia yang mampu membius para wisatawan dengan pantai yang indah dan keseniannya.

Bali yang dikenal sebagai Pulau Dewata, juga memberikan petualangan ke pulau kecil yang indah seperti Pulau Nusa Peninda, Pulau Nusa Lembongan, Pulau Nusa Ceningan dan Pulai Serangan.

Banyak sekali penawaran harga yang menarik untuk dapat berpergian ke tempat tersebut. Dari pantauan merdeka.com dalam Garuda Travel Fair, harga yang ditawarkan relatif terjangkau, mulai kisaran tiket pesawat rata-rata Rp 500.000 hingga paket tour seharga Rp 1.200.000  termasuk rangkaian tour yang diberikan oleh beberapa agen travel.

2. Lombok
Kota ini dalam banyak hal mirip dengan Bali, namun kota ini tidak jauh lebih indah dibandingkan dengan Bali. Banyaknya objek pariwisata baik alam maupun budaya yang mampu menarik para wisatawan mancanegara dan domestik.

Beberapa objek pariwisata di kota ini yang sudah tidak asing lagi antara lain Pantai Sengigi, Gili Trawangang, Pantai Kutai Lombok hingga Gunung Rinjani.

Dari pantauan merdeka.com para agen travel mematok tiket paket tour lengkap untuk kota ini dengan harga mulai Rp 1.200.000 hingga Rp 4.500.000 yang sudah termasuk paket tour.

3. Yogyakarta
Tempat segalanya yang masih murah. Kota yang terletak di tengah Pulau Jawa ini mampu menawarkan berbagai objek pariwisata candi-candi kuno berusia ribuan tahun dan juga pantai hingga menyantap masakan tradisional yang terkenal atau sekadar jalan-jalan di wilayah Kesultanan.

Kota ini memang terkenal sebagai surga wisatawan di Pulau Jawa, banyaknya candi-candi kuno mampu menjadikan wisata Yogya sangat menarik ditambah pula dengan akomodasi penginapan hingga kuliner yang murah meriah.

Dari pantauan merdeka.com dalam Garuda Travel Fair, untuk harga tiket pesawat yang dipatok agar dapat mengunjungi kota ini berkisar dengan tiket Rp 302.000 dan paket tour lengkap minimal Rp 1.075.000.

4. Medan
Pintu gerbang wilayah Indonesia bagian barat juga merupakan sebagai pintu gerbang bagi wisatawan untuk menuju objek wisata alam di Sumatera.

Objek wisata terkenal yang menarik para wisatawan mancanegara dan domestik yakni wisata Brastagi di daerah tinggi Karo, objek wisata orang utan di Bukit Lawang, Danau Toba dan Samosir.

Selain itu beberapa bangunan tua di Medan cukup melirik para wisatawan antara lain Istana Maiumun dan Masjid Raya Medan.

Dari pantauan merdeka.com, agen travel juga melakukan promo tiketnya hingga wilayah ini dengan harga tiket pesawat rata-rata Rp 500.000 dan paket tour lengkap Rp 4.500.000.

5. Padang
Kota ini terkenal akan legenda Sitti Nurbaya dan Malin Kundang. Padang merupakan kota terbesar di pesisir barat pulau Sumatera ini memiliki cagar budaya yang tidak kalah dengan kota lainnya yang menjadi primadona di Indonesia.

Kota yang identik dengan jam gadang ini mempunyai objek wisata yang terkenal dan indah seperti Pelabuhan Teluk Bayur, Pelabuhan Muara, Jembatan Batang Arau hingga kuburan Sitti Nurbaya yang terkenal dengan Taman Sitti Nurbaya.

Dari pantauan merdeka.com, para agen travel mematok harga untuk ke kota ini cukup dengan Rp 401.000 untuk sekali perjalanan pesawat.

Sumber : http://www.merdeka.com



0 komentar:

Posting Komentar

KRITIK &SARAN disin...............

Apa Yang Anda Pikirkan..???

goodluck......

 
SELAMAT DATANG DI www.laksanacahaya.blogspot.com >>> BERSINAR >>> TERSINARI >>> MENYINARI >>> LAKSANA CAHAYA YANG SELALU MENYINARI KEHIDUPAN